PROSPEK CERAH DAN SANGAT MENJANJIKAN UNTUK BERKARIR SEBAGAI SEORANG KONSULTAN STUDI KELAYAKAN (FEASIBILITY STUDY) DALAM BIDANG PERHOTELAN

Bagaimanakah sebenarnya prospek untuk berkarier menjadi seorang konsultan studi kelayakan (feasibility study) hotel? Perusahaan yang selalu memiliki keuntungan besar dengan jumlah investasi yang sangat menggiurkan adalah jenis perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa perhotelan.

Perkembangan dari kawasan perhotelan dan begitu cerahnya prospek dari bisnis yang bergerak dalam bidang jasa ini mampu membawa angin segar bagi seorang konsultan feasibility study (studi kelayakan) hotel. Menjadi seorang konsultan, baik itu yang memiliki layanan yang lebih bersifat teknis maupun yang bersifat general merupakan suatu jenjang karir yang sangat cerah dan cukup menjanjikan.

Lalu sebenarnya, seperti apa saja tugas-tugas yang nantinya akan dilakukan oleh seorang konsultan studi kelayakan (feasibility study) hotel dan berapa besar penghasilan yang akan bisa didapatkannya dari proses studi kelayakan yang dilakukannya untuk pembangunan sebuah hotel?

Profesi Sebagai Seorang Konsultan Studi Kelayakan (Feasibility Study) Hotel

Bekerja pada bidang konsultasi merupakan salah satu pekerjaan yang cukup menarik bagi mereka, yaitu seorang yang berkarakter serba dinamis dan sangat menyukai untuk menjalin jaringan kerjasama. Berprofesi sebagai seorang konsultan tentunya merupakan sebuah jenjang karir yang sangat menjanjikan.

Karena sebuah organisasi yang ingin mendirikan sebuah perusahaan dan bermaksud juga ingin mengembangkannya pasti akan membutuhkan suatu jasa konsultan. Pada jenis usaha perhotelan misalnya, konsultan dari studi kelayakan hotel akan sangat diperlukan untuk beberapa hal, yaitu untuk proses perencanaan pengembangan dari hotel bagaimana untuk ke depannya.

Seorang konsultan studi kelayakan dalam bidang jasa perhotelan nantinya akan melakukan berbagai macam aktivitas analisis tentang bagaimana potensi-potensi dari perusahaan. Jika seorang konsultan yang memberikan jasa pelayanan dalam bidang perhotelan, maka jenis studi kelayakan yang akan dilakukannya meliputi beberapa proses analisis, yaitu:

1. Analisis kelayakan pasar, yaitu berupa penawaran dari beberapa produk yang nantinya akan ditawarkan dan berupa ketersediaan sumber daya untuk proses pembangunnya.
2. Analisis financial yang menjamin keuntungan.
3. Analisis manajemen keuangan dan kebermanfaatan perusahaan.

Dan untuk selanjutnya seorang konsultan study kelayakan hotel akan semakin banyak menghubungkan antara perusahaan dengan beberapa pihak-pihak professional yang tentunya sudah ahli dalam bidangnya dan untuk menentukan pihak-pihak mana saja yang harus terlibat dalam hal perencanaan proyeknya.

Untuk saat ini pekerjaan dari seorang konsultan kelayakan hotel sudah mulai banyak mengalami berbagai tranformasi dengan mengikuti semakin berkembangnya teknologi dalam bidang seperti ini, yaitu berupa software analisis kelayakan dari suatu perusahaan. Apabila Anda menguasai salah satu atau beberapa dari program-program tersebut, seperti halnya SAP, maka Anda akan semakin lebih mudah dalam melakukan proses analisis perusahaan.

Prospek Jenjang Karir Sebagai Seorang Konsultan Study Kelayakan (Feasibility Study) Hotel

Begitu pesatnya pertumbuhan perusahaan perhotelan yang saat ini sudah semakin berkembang dengan mengikuti minat dari masyarakat yang masih sangat tinggi terhadap berbagai kebutuhan perhotelan semakin menjadikan profesi dalam bidang jasa konsultan ini memiliki prospek pekerjaan yang begitu cerah.

Setiap proyek yang sebelumnya pernah ditangani oleh seorang konsultan studi kelayakan hotel akan mendapatkan imbalan yang benar-benar sesuai dengan pekerjaan yang dilakukan oleh seorang konsultan dalam bidang-bidang lain, seperti konsultan accounting, konsultan manajemen, konsultan pajak, konsultan properti dan jenis-jenis jasa konsultasi lainnya.

Semakin pesat pertumbuhan pembangunan perhotelan dan perusahaan yang sejenis lainnya, maka tenaga yang dibutuhkan dalam bidang seperti inipun akan menjadi semakin lebih meningkat dengan sangat pesat. Karena itulah menjalani profesi sebagai seorang konsultan studi kelayakan (feasibility study) perhotelan merupakan suatu profesi yang sangat menjanjikan dengan diikuti semakin pesatnya perkembangan bisnis dalam bidang jasa penginapan ini.

Untuk tantangan terberat dan berbagai hambatan yang setidaknya harus dihadapi yang berhubungan langsung dengan target terhadap suatu proyek dan dari tingkat sinergitas antar beberapa komponen dan jenis sistem yang digunakan dalam setiap proyeknya. Lalu, siapkah Anda untuk memasuki dunia konsultan/konsultasi? Maka jawabannya masih berada dalam diri Anda sendiri dan segera putuskan serta jalankan untuk karir Anda yang lebih gemilang. Semoga bisa bermanfaat bagi Anda sekalian, terimakasih dan salam sukses. Silakan hubungi kami DISINI