Kembali ke Training Scedule

September

HOW TO A SUCCESSFUL PROFESSIONAL IN B TO B SELLING
Masih banyak tenaga penjual yang mengira bahwa teknik penjualan business to business (B2B) sama dengan teknik penjualan yang sama dengan barang sehari-hari, padahal secara sifatnya sangat berbeda dalam hal proses, karakteristik klien, dan teknik menjualnya. Sehingga seringkali yang terjadi adalah gagalnya penawaran atau tidak terjadi repeat order di kemudian hari. Selain itu para tenaga penjualan juga tidak dilengkapi dengan wawasan dan pengetahuan lebih lanjut mengenai penjualan B2B sehingga kadang memerlukan waktu yang lama untuk mempelajarinya sendiri dengan proses trial and error. Oleh karena itu, modul ini dibuat untuk membantu para tenaga penjualan untuk lebih efektif dalam melakukan penjualan B2B. Dimana harapannya dalam modul ini para tenaga penjualan akan juga memahami bagaimana cara membuat penawaran B2B yang menarik, teknik negosiasi yang baik, juga cara membina hubungan jangka panjang yang baik dengan klien kita.

Materi Pelatihan:
1. Perbedaan penjualan B2B dan penjualan B2C:
Modul ini akan membahas pengertian penjualan B2B dan perbedaannya dengan penjualan yang biasa atau yang berorientasi pada pelanggan (B2C). Dengan demikian para tenaga penjualan dapat memahami bagaimana menghadapi tantangan dan dinamika yang ada di sistem penjualan B2B.
2. Memahami karakteristik pelanggan B2B:
Pada modul ini, para tenaga penjualan akan ditunjukkan tentang cara mengenali tipe dan kondisi terupdate dari klien dan organisasi yang sedang dihadapi, termasuk kebutuhan dan keinginan yang paling dalam dari klien yang akan mempengaruhi proses penjualan B2B.
3. Memahami proses penjualan B2B:
Modul ini akan membahas bagaimana tahapan-tahapan yang dilalui oleh seorang tenaga penjualan B2B, serta peran dan tantangan dari masing-masing bagian yang ada di dalam organisasi klien sehingga proses pendekatan yang dilakukan lebih dapat berhasil.
4. Menjadi tenaga penjualan B2B yang efektif:
Pada modul ini, para tenaga penjualan akan mengetahui bagaimana sebaiknya sifat dan aspek pribadi yang perlu dimiliki oleh seorang tenaga penjualan B2B yang baik sehingga dapat lebih efektif dalam melakukan negosiasi dan closing terhadap klien.
5. Membuat penawaran penjualan B2B yang baik:
Modul ini membahas tentang alternatif-alternatif penawaran yang dapat dibuat oleh tenaga penjual B2B sehingga menarik di mata klien dan dipertimbangkan lebih lanjut sehingga memiliki peluang berhasil dari proses negosiasinya lebih besar.
6. Teknik Negosiasi Penjualan B2B:
Modul ini akan membahas bagaimana cara melakukan teknik negosiasi win-win dalam melakukan penjualan B2B berdasarkan tipe klien yang dihadapi. Para tenaga pejualan juga akan mengenali faktor-faktor yang akan berpengaruh terhadap efektifitas proses negosiasi.




KIAT SUKSES MENJADI MANAJER EFEKTIF

(Managerial skill for all manager)

Durasi : 2 Hari ( Pukul 09.00 WIB – 16.00 WIB)

Tempat :  Surabaya, Jakarta, Bandung (Hotel Menyusul)

Event : Terselenggara minimal 12 Orang.

Harga : Rp 2.750.000,- / Peserta.  5 Peserta (1 group) @ Rp 2.000.000,-

Fasilitator : Frans M. Royan, SE, MM & Jenu Widjaja Tandjung, SE, MM, CPM

Peserta: Pimpinan cabang, Sales Manager, Sales Supervisor, Kepala Depo/Distributor/Dealer, Calon manager atau manager pada umumnya.

®Summary Silabus

Dalam menyongsong era persaingan yang semakin ketat di tahun 2015, dimana pemasaran produk sudah tidak bisa menggunakan cara-cara lama, maka sangat diperlukan keterampilan managerial yang semakin terasah dengan tajam untuk mengatasi adanya persaingan yang semakin ketat tersebut. Para manager perusahaan membutuhkan pengetahuan managerial skill agar dapat meningkatkan efektifitas kinerja perusahaan.Tujuannya agar terjadi peningkatan atau pertumbuhan organisasi secara keseluruhan. Namun kendala yang sering dihadapi oleh perusahaan adalah adanya ketakmampuan manajemen dalam memberikan pengetahuan managerial skill, khususnya pada para menajer yunior, sehingga pada akhirnya kinerja para manager tidak lagi sesuai dengan harapan perusahaan.

Selain itu adanya perubahan-perubahan lanskap bisnis yang kian tahun semakin dinamis mengakibatkan setiap manajer  wajib memiliki kemampuan Super. Oleh sebab itu perusahaan sudah selayaknya mulai memperhatikan para manajer yang berkaitan dengan :

  1. Pentingnya peran Manajemen bagi kegiatan bisnis.
  2. Fungsi fungsi Manajemen yang harus dikuasai oleh supervisor / manajer.
  3. Tingkatan Manajemen dan tanggung jawabnya.
  4. Peran manajer pada setiap area management.
  5. Skill yang dibutuhkan oleh setiap manajer agar sukses memimpin team work.

Oleh karena itu ikutilah workshop dengan topik “Kiat Sukses menjadi Manajer efektif” untuk memberikan bekal kepada para manajer, khususnya manajer yunior atau calon manajer.

Pada workshop yang digelar selama dua hari ini, diharapkan para manajer akan mendapatkan pencerahan dan solusi yang bemanfaat  dan  dapat  diterapkan di perusahaan.

®Materi Pelatihan

Keterampilan apa yang diperlukan seorang manajer?

  1. Bagaimana menjadi manajer yang efektif?
  2. Bagaimana strategi menjadi agen perubahan di perusahaan?
  3. Bagaimana menentukan/membuat tujuan (goal setting)
  4. Bagaimana membuat planning – organizing – staffing – directing – controlling ?
  5. Bagaimana memimpin yang efektif?
  6. Tips dan trik manajemen kinerja yang dibutuhkan manajer.
  7. Bagaimana strategi mendelegasikan yang efektif .
  8. Bagaimana menetapkan peta tanggung jawab pada bawahan.
  9. Bagaimana menyelesaikan masalah dan mengelola konflik.

Tujuan Pelatihan

  1. Untuk meningkatkan managerial skill para Pimpinan cabang, Manager Yunior,  Supervisor atau menajer pada umumnya.
  2. Untuk membantu para peserta mengembangkan managerial skill yang selama ini belum maksimal agar kinerja perusahaan dapat  meningkat.
  3. Untuk menciptakan Manajer handal yang saat ini amat langka dalam menduduki pos-pos penting dalam perusahaan.
  4. Untuk membekali para Manajer Yunior khususnya, agar mampu berkinerja profesional dalam menghadapi era persaingan yang semakin ketat.

Metode pelatihan

Ceramah Interaktif, pemutaran film, latihan/workshop & contoh kasus.

BERMINAT MENGIKUTI PELATIHAN INI?
SILAHKAN ISI FORM  PERMINTAAN TRAINING & KONSULTASI!

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.