Jun 22

INILAH : SINYAL BAIK DAN ANGIN SEGAR BAGI ANDA PEMILIK ATAU PEBISNIS START UP TOUR & TRAVEL

Siapa yang tidak menyangka bahwa bisnis pariwisata atau tour & travel merupakan salah satu peluang bisnis yang memiliki prospek bagus dan mengandung daya tarik tersendiri serta salah satu bisnis yang sangat layak untuk dikembangkan, dan Anda jangan lupa bahwa bisnis ini juga memiliki peluang yang sangat potensial.

Setiap orang biasanya memiliki kebiasaan untuk melakukan kegiatan berwisata kemanapun itu, karena yang pastinya akan dapat mengusir rasa jenuh dan penat dari segala aktifitas yang melelahkan dan membosankan sehari-harinya. Anda pastinya juga akan menginginkan hal seperti itu jika profesi Anda adalah sebagai seorang pekerja, sudah sewajarnya membutuhkan waktu untuk beristirahat dan bersenang-senang hanya untuk sekedar bisa menenangkan pikiran sejenak.

Begitu pula bagi Anda yang masih bersekolah, sama sekali tidak ada bedanya dengan para pekerja, mereka juga membutuhkan waktu untuk sekedar refreshing agar dapat mengembalikan semangat mereka untuk kembali belajar. Setidaknya Anda harus cepat tanggap dengan cerahnya propek dari bisnis ini, Anda sudah harus menyadarinya dari sekarang dan mulailah dengan perencanaan yang sangat matang.

Apakah Anda berminat ingin berbisnis travel? Persiapan dari bisnis tour & travel yang harus Anda persiapkan dapat berupa rincian paket perjalanan wisata, sistem reservasi, pengelolaan tour dan dokumen-dokumen lainnya yang berhubungant dengan perijinan usaha, atau yang paling mudah dilakukan adalah dengan menyediakan paket tiket pesawat dan kereta api murah dengan menjadi agennya.

Sebelum itu semua, tentunya Anda harus memiliki kemampuan untuk menyiapkan dari sisi financial atau bisa dibilang sebagi pendanaan modal kerja dan pengelolaan Sumber Daya Manusia. Hadapi persaingan dengan para kompetitor Anda dengan cara melakukan riset pemasaran terlebih dahulu. Selanjutnya susunlah strategi pemasaran agar bisnis Anda dapat menjadi yang paling terdepan.

Cara yang paling jitu adalah dengan perkuat branding dan sering-sering berpromosi. Tingkatkan kualitas pelayanan Anda, karena bisnis ini bergerak dalam bidang jasa.Bisnis tour travel tidak hanya harus mampu dilakukan oleh kalangan profesional saja. Andapun masih berpeluang besar untuk dapat sukses menekuni bisnis seperti ini.

Kunci utamanya adalah terletak kepada kemauan dan kemampuan. Kemauan dalam artian bersungguh-sungguh untuk memulai bisnis dengan kesiapan fisik dan mental (jika suatu saat terjadi kegagalan). Sedangkan, kemampuan berhubungan dengan seberapa besar niat Anda yang ingin sukses dan bertahan di tengah gempuran dan tantangan-tantangan yang akan dihadapi dalam memulai bisnis seperti ini.

Berikut ini adalah beberapa alasan yang harus Anda tahu tentang mengapa bisnis tour & travel memiliki prospek yang sangat cerah dan begitu potensial.

1. Bisnis Abadi Sepanjang Masa.

Berwisata merupakan suatu kebutuhan yang harus bahkan wajib untuk dipenuhi oleh setiap individu. Selain untuk dapat menenangkan pikiran dan membuat suasana hati menjadi senang, banyak manfaat lainnya yang nanti akan Anda dapatkan. Wisata dapat memberi wawasan baru bagi Anda yang berhubungan dengan lokasi yang sedang dikunjungi. Kegiatan seperti ini tidak terbatasi oleh usia karena semua usia berhak untuk berwisata.

Hal tersebut menjadikan bisnis tour travel akan selalu ramai dan dicari-cari. Perbanyaklah paket perjalanan tujuan wisata dan berikan harga yang cukup menarik agar bisnis tour & travel milik Anda memiliki lebih banyak pelanggan potensial.

2. Dukungan Promosi Dari Pemerintah.

Indonesia merupakan negara yang memiliki ribuan pulau dan banyak tempat-tempat wisaya yang menarik lainnya. Saksi sejarah tentang kerajaan-kerajaan yang pernah ada pun sekarang dapat menjadi sorotan objek wisata. Tidak hanya itu, keberagaman budaya dalam Negeri juga menjadi suatu daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Kelengkapan inilah yang memaksa pemerintah untuk gencar mempromosikan tempat-tempat wisata di Indonesia. Para pebisnis tour travel tentunya harus menyambut baik dukungan dari pemerintah tersebut. Semakin banyak lokasi wisata yang masih ada, maka bisnis tour travel juga akan semakin ikut laris bersama dengan kemunculan objek wisata-wisata baru lainnya.

3. Kebutuhan Akan Berwisata Setiap Tahun Semakin Meningkat Drastis.

Kebutuhan akan perjalanan-perjalanan wisatawan tidak hanya terbatas kepada kebutuhan psikis dari kalangan-kalangan atas saja. Namun masyarakat dari kalangan menengah ke bawahpun juga masih membutuhkannya.

Ramainya tempat-tempat wisata pada saat hari-hari liburan menunjukkan betapa tingginya antusiasme dari masyarakat untuk berwisata. Bahkan pertumbuhan pembangunan objek-objek wisata juga semakin meningkat tajam.

Para pebisnis tour & travel harus tersenyum karena melihat fakta seperti ini. Namun, hal ini juga menyebabkan banyaknya orang untuk ikut terjun langsung ke dalam dunia bisnis seperti ini secara bersamaan. Hal itu adalah sama artinya dengan semakin tingginya tingkat persaingan diantara sesama para pengusaha tour & travel yang menjadi pemicu utama semangat dari Anda untuk tetap terus bertahan dan berkembang dalam bisnis tour & travel ini.

4. Perekonomian Negara Indonesia Menjadi Semakin Membaik.

Perekonomian Negara Indonesia telah semakin stabil sejak kuartal I tahun 2012. Kondisi seperti ini telah ditandai dengan peningkatan pertumbuhan ekonomi per tahunnya sekitar 6,3%.

Peningkatan seperti ini juga terjadi kepada Gros domestic product (GDP). Pada tahun yang sama telah menunjukkan bahwa GDP semakin meningkat dengan nominal mencapai US$ 4.000.

Hal ini merupakan sinyal positif bagi adanya pertambahan masyarakat kelas menengah ke atas di Indonesia. Golongan masyarakat kelas tersebut lebih cenderung untuk sering memanfaatkan jasa tour & travelnya.

Semoga bacaan diatas membawa manfaat bagi pembaca. Apabila pembaca membutuhkan pendampingan dalam pembuatan manajemen tour & travel, penyediaan software accounting dan program promosi. Silahkan hubungi groedu@gmail.com, atau  kontak 0818521172 atau 081-252982900. Kami siap membantu.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.