Jun 19

BEBERAPA KUNCI SUKSES DALAM MEMULAI BISNIS ONLINE BARU YANG HARUS ANDA TAHU

Saat kebutuhan hidup sehari-hari sudah mulai semakin meningkat namun pemasukan sama sekali tidak pernah bertambah, maka mungkin inilah saatnya yang paling tepat bagi Anda untuk memulai membuka bisnis dengan gebrakan baru. Jangan pernah merasa ragu-ragu untuk merencanakan dalam memulai sebuah bisnis baru.

Dengan peluang bisnis yang tepat, Anda dapat memenuhi kebutuhan Anda, bahkan mampu memperoleh uang tambahan dan dapat digunakan sebagai investasi jangka panjang. Salah satu dari jenis bisnis yang bisa Anda llakukan adalah dengan memulai berbisnis online.

Bisnis online merupakan salah satu cara untuk mendapatkan uang tambahan yang bisa Anda pilih sebagai pekerjaan sampingan dan apabila Anda masih belum mantap untuk meninggalkan pekerjaan utama.

Semakin berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi, menjadi salah satu faktor terpenting dalam keberhasilan bisnis online seperti ini. Selain itu juga, saat ini sulit sekali bagi kita untuk menemukan orang-orang yang dapat jauh dari gadget.

Oleh karena itu, setidaknya Anda bisa memanfaatkannya moment seperti itu dengan membuka bisnis. Dan berikut ini adalah beberapa cara untuk sukses dalam memulai untuk berbisnis online:

1. Anda Harus Jadi Konsumen.

Siapapun juga pasti akan sepakat apabila pengalaman merupakan guru terbaik yang paling berharga. Saat Anda ingin memulai bisnis sendiri, maka ada baiknya bagi Anda untuk belajar menjadi konsumen, agar Anda semakin tahu tentang hal-hal apa saja yang akan menjadi pertimbangan bagi seorang pembeli sebelum memutuskan untuk membeli. Selain itu, Anda juga dapat langsung belajar tentang bagaimana caranya untuk seorang penjual dalam menghadapi konsumen secara langsung.

2. Mengadakan Riset Pemasaran.

Hal yang sangat penting selanjutnya adalah dengan menentukan produk apa yang nanti akan Anda jual, tidak ada salahnya bukan untuk melakukan survei terlebih dahulu. Anda bisa meminta tolong teman-teman Anda untuk mengisi sekaligus menyebarkannya kembali kepada teman-teman mereka.

Dengan cara mengetahui produk apa saja yang diinginkan dan banyak dibutuhkan oleh konsumen, maka penjualan Anda sudah pasti akan semakin cepat habis.

3. Mendesain Produk Semenarik Mungkin.

Untuk sekarang alangkah baiknya bagi Anda untuk belajar tentangdesain grafis, atau memanfaatkan tenaga para ahli dalam membuat desain produk yang cukup menarik. Anda juga bisa mengajak teman Anda yang memiliki keahlian khusus dalam bidang mendesain untuk membantu Anda. Ingatlah kata pepatah bahwa “dari mata akan turun ke hati” dan itu memang rata-rata benar adanya.

Tampilan yang sangat menarik akan dapat mengundang konsumen untuk melihat, kemudian akan muncul hasrat dan keinginan untuk membelinya.

4. Kualitas Produk Terbaik.

Memang sudah menjadi salah satu strategi penting dalam dunia pemasaran bahwa dengan menetapkan harga yang murah dan terjangkau bagi konsumen, namun kualitas yang sangat terjamin akan semakin membawa konsumen untuk datang kembali lagi.

Kualitas terbaik harus menjadi salah satu keunggulan dari produk Anda. Jangan pernah ragu untuk mengeluarkan uang yang lebih banyak sebagai modal awal. Namun tetap harus teliti dan jangan mudah untuk terpengaruh akan iming-iming yang menggiurkan.

5. Fokus Terhadap Target dan Tujuan.

Saat usaha Anda sudah mulai masuk kepada fase perkembangan dan dapat berjalan dengan lancar, maka tetap fokuslah kepada target Anda untuk dapat mencapai kesuksesan. Bahkan apabila bisnis Anda mengalami kegagalan, maka Anda tetap harus mampu fokus kepada bisnis Anda.

Jangan biarkan situasi kegagalan benar-benar menjadi hambatan utama bagi Anda, justru biarkan saja kegagalan tersebut menjadi sebuah dasar utama bagi Anda untuk belajar menjadi semakin cerdas untuk memulai bisnis lain yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

Lalu sekarang kenapa Anda tidak mencoba untuk memulai bisnis sendiri? Jika anda membutuhkan bantuan start up bisnis, silahkan hubungi kita di groedu@gmail.com. Kami siap membantu secara manajemen.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.