Feb 01

BEBERAPA JENIS PELUANG BISNIS DITAHUN 2019 YANG DIPREDIKSIKAN CUKUP BERSINAR DAN BERPROSPEK CERAH

Mengawali di tahun 2019 ini yang sudah berjalan kurang lebih satu bulan biasanya banyak orang. Termasuk juga diantaranya adalah para pebisnis yang memang sengaja ingin melakukan evaluasi. Proses evaluasi memang sudah seharusnya dilakukan dan diupayakan untuk menjadi agenda terpenting yang harus bisa dilakukan oleh seorang pebisnis agar bisa dengan sesegera mungkin untuk berbenah diri dan tentang apapun yang dirasa masih kurang pada internal bisnis.

Nah, salah satu hal yang biasanya paling sering dilakukan adalah tentang evaluasi efektivitas atau performa dari bisnis itu sendiri. Dalam kurun waktu atau beberapa periode tertentu, sebuah bisnis memang bisa saja dipantau performa atau efektivitas kinerjanya. Dari beberapa hal yang selama ini seringkali terjadi sepanjang tahun 2018 yang lalu, maka kita akan bisa mendapati jenis bisnis–bisnis yang telah mengalami banyak sekali peningkatan performa. Dan dari peningkatan performa yang selama ini sudah didapatkan oleh para pebisnis tersebut, maka hal ini akan semakin memunculkan beberapa peluang usaha yang bisa diprediksikan akan semakin bersinar di tahun 2019 ini.

Karena itulah, berikut ini adalah beberapa jenis peluang bisnis yang diprediksikan oleh banyak pebisnis-pebisnis handal yang sudah sangat lama hidup didalam dunia bisnis ini akan semakin cerah peluangnya untuk dijalankan di tahun 2019 ini.

1. Membangun Bisnis Gadget.

Kebutuhan manusia akan gadget untuk saat ini dan selanjutnya diprediksikan akan semakin terus meningkat seiring dengan perkembangan dunia teknologi yang menjadi kebutuhan hidup manusia. Maka dari sinilah pasar dunia bisnis gadget tersebut sudah mulai terbentuk dan akan menjadi semakin terus menyebar luas. Di tahun 2019 ini, menjalankan bisnis gadget seperti ini pastinya juga akan menjadi sangat potensial untuk Anda pilih dan Anda jalankan. Selain dari pangsa pasarnya yang semakin terus meningkat, perkembangan gadget yang begitu cepat juga pastinya akan menjadikan munculnya sebuah tren-tren terbaru dan berbagai kebutuhan akan update gadget malah juga akan ikut menjadi berkembang. Namun, agar bisa menjalankan bisnis seperti ini, maka Anda juga harus mempersiapkan sejumlah permodalan yang begitu besar. Karena pada dasarnya dunia gadget yang kebanyakan adalah merupakan produk import yang harganya juga lumayan mahal.

2. Berbisnis E-Commerce.

Peluang bisnis yang selanjutnya diprediksikan akan menjadi semakin bersinar untuk dijalankan ditahun 2019 ini adalah dengan berbisnis e-commerce. Bisnis yang satu ini memang sudah seperti menjadi primadona ditahun 2018 yang lalu. Dengan semakin pesatnya pertumbuhan dunia teknologi online yang sekarang ini memang semakin menjadikan bisnis e-commerce seperti ini sebagai salah satu pilihan terbaik bagi para konsumen. Dengan berbagai kemudahan dalam hal bertransaksi yang telah dihadirkan oleh teknologi e-commerce, telah menjadi salah satu keunggulan dan daya tarik tersendiri dari bisnis yang satu ini untuk tidak mungkin bisa dikesampingkan begitu saja.

Bukti lain dari ketertarikan para konsumen terhadap bisnis e-commerce seperti ini sendiri sudah semakin terlihat dari semakin meningkatnya masyarakat dalam bertransaksi dari digital setiap tahunnya. Tidak hanya berupa peningkatan transaksi digital, namun juga berupa perkembangan dari bisnis e-commerce seperti ini juga akan semakin terlihat dari munculnya bermacam-macam jenis bisnis yang sudah berbasis elektronik tersebut. Jadi Anda yang memiliki kemampuan IT, dunia digital dan juga memiliki keberanian yang kuat, maka dengan cara membuka bisnis e-commerce ditahun 2019 ini juga bisa menjadi pilihan yang dirasa adalah yang paling tepat.

3. Berbisnis Makanan/Minuman (Kuliner).

Tren yang dirasa setiap tahun pertumbuhannya semakin bertambah pesat adalah jenis bisnis kuliner. Anda tidak perlu lagi harus merasa ragu untuk memilih jenis bisnis kuliner seperti ini di tahun 2019. Karena, yang semakin terus bertumbuh dengan sangat pesat akan menjadikan Anda tidak perlu lagi harus merasa khawatir untuk kehilangan omset ketika sedang menjalankan bisnis kuliner. Pilihan untuk menjalankan bisnis kuliner sendiri juga begitu banyak yang masih bisa Anda tentukan sendiri.

Dan menariknya lagi, untuk menjalankan bisnis kuliner itu sendiri Anda juga bisa memulainya dengan modal yang kecil terlebih dahulu. Namun memang untuk menjalankan bisnis kuliner seperti ini Anda juga harus tetap bersiap dengan berbagai macam jenis persaingan yang lebih ketat lagi. Meskipun sebenarnya Anda membuka bisnis jenis kuliner baru sekalipun, namun persaingan akan tetap selalu ada untuk menghampiri Anda. Karena dunia pasar bisnis kuliner seperti ini juga sudah begitu besar, maka Anda juga tidak perlu untuk merasa khawatir tidak mendapatkan konsumen, karena sekalipun Anda kalah dalam bersaing, para konsumen juga akan tetap berdatangan untuk makan ditempat Anda, karena jenis bisnis seperti ini adalah tentang kebutuhan.

5. Menjalankan Bisnis Properti (Developer Properti).

Jenis bisnis yang telah sejak lama berjalan dan baru kali ini populer yang juga diprediksikan akan terlihat semakin bersinar dan cukup berpeluang baik untuk Anda jalankan di tahun 2019 ini adalah berbisnis properti. Bisnis yang selalu ada dan biasanya akan muncul pada setiap kota, terutamanya adalah dikota-kota besar untuk saat ini sendiri memang sudah sangat banyak. Karena, kebutuhan akan hunian yang menjadi semakin tinggi akan menjadikan Anda tidak akan merasa kesulitan lagi dalam hal mendapatkan pembelinya. Namun sama halnya seperti berbisnis gadget, Anda yang ingin menjalankan bisnis seperti ini juga harus mempersiapkan permodalan yang begitu besar. Karena, untuk jenis bisnis seperti ini sendiri juga membutuhkan lahan yang harganya setiap tahun akan selalu meningkat tajam.

4. Memulai Berbisnis Fashion.

Dunia Fashion untuk saat ini memang bukan hanya sekedar untuk memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari manusia akan pakaian saja, namun juga sudah menjadi trend center dan sebagai salah satu bagain dari style untuk meningkatkan performa dari penampilan seseorang. Maka dari sinilah, kita kemudian akan semakin banyak menjumpai beberapa model atau style fashion terbaru pada setiap periodenya. Dari munculnya berbagai macam style fashion yang semakin lama menjadi semakin terus berubah-ubah, maka kemudian akan muncullah tren yang hadir di tengah-tengah masyarakat kita.

Di tahun 2019 sekarang ini sendiri Anda akan bisa menjadikan fashion sebagai salah satu pilihan terbaik dalam berbisnis yang berprospek cemerlang. Dengan berbagai perkembangan dari dunia fashion yang sangat pesat tersebut, maka diprediksikan Anda juga akan bisa mendapatkan banyak keuntungan ketika ingin membuka jenis bisnis seperti ini di tahun 2019.

Nah, itulah sedikit penjelasan tentang beberapa jenis bisnis yang diprediksi akan cukup bersinar untuk dijalankan di tahun 2019 ini. Namun agar beberapa bisnis tersebut bisa benar-benar mampu dalam mengantarkan Anda untuk memperoleh kesuksesan, maka Anda juga harus menjalankannya dengan lebih tekun, tetap konsisten dan bersungguh-sungguh dalam memulainya. Terimakasih semoga bisa bermanfaat bagi Anda sekalian, apabila bapak ibu membutuhkan bantuan dalam start up bisnis, mulai dari desain sistem manajemen, sistem software, dokumen operasional (SOP), rekrut karyawan sampai dengan bisnis berjalan silahkan hubungi groedu@gmail.com atau kontak kami di 081-252982900 atau 081-8521172. Kami siap membantu anda. Terima kasih.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.