Mar 15

BEBERAPA HAL LEGAL YANG BISA DICURI DAN DITERAPKAN DALAM UPAYA UNTUK MENGEMBANGKAN BISNIS ANDA

Mungkin saja banyak diantara Anda sekalian yang cukup mengenal tentang kisah dari seorang Robin Hood. Ia adalah seorang pencuri baik hati yang mencuri uang-uang orang kaya yang pelit yang kemudian akan dibagikan dan digunakan untuk membantu demi kepentingan orang-orang miskin. Mungkin saja sebagian dari orang-orang setuju bahwa hal tersebut adalah hal yang baik, namun tidak sedikit dari kalangan orang yang menilai bahwa tindakan Robin Hood tersebut tetaplah hal yang kurang bermoral. Cerita pada Abad ke-21 tersebut Anda juga tidak perlu lagi harus merasa takut untuk dapat mencuri, bukan secara ilegal, namun Anda dapat mencuri berbagai macam hal yang legal dimata hukum dan juga bagi banyak orang.

Mencuri legal ini adalah tentang bagaimana cara Anda agar mampu membuat bisnis Anda dapat berkembang menjadi semakin lebih besar setiap waktunya dan dapat semakin meningkatkan profit Anda tanpa harus merugikan orang lain. Karena itulah simak beberapa hal yang legal untuk “Dicuri” berikut ini dan segera lakukan penerapannya pada bisnis Anda.

1. Mencuri waktu (Time).

Jam operasional dari suatu bisnis merupakan aliran darah utama yang sangat vital untuk memberikan kesempatan ruang yang lebih luas terhadap suatu bisnis agar mampu bertumbuh dan berkembang. Tidak semua bisnis dapat mengoperasikan bisnis mereka dalam waktu yang lebih dari standar jam kerja nine-to-five. Dan mungkin saja Anda juga merupakan orang yang akan selalu pergi keluar untuk makan siang, dan pada jam-jam makan siang tersebut adalah waktu dimana semua restoran akan selalu siap sedia untuk menjamu para pelanggannya.

Namun apa yang akan terjadi jika Anda merasa lapar ditengah malam hari? Mungkin saja bisa dihitung dengan jari berapa banyak jumlah restoran yang siap melayani rasa lapar Anda tersebut. Dan McDonalds adalah salah satun contoh terbaik dari si pencuri waktu ini. Dari sekian banyak restoran-restoran pesaingnya yang ada. Dengan jam operasional selama 24 jam penuh, dan bahkan McDonalds akan selalu siap sedia untuk mengantarkan makanan yang nikmat dan siap saji untuk Anda, dimanapun dan kapanpun Anda berada.

2. Mencuri Space (Ruang).

Sebagai mahkluk sosial, Anda pastinya akan lebih sering untuk bepergian kemanapun Anda memiliki kepentingan tersebut. Dan sadarkah Anda bahwa banyak sekali terdapat instrument-instrumen didalam fasilitas umum maupun sosial yang terdapat berbagai macam jenis iklan? Dari pinggir jalan, tiang listrik, jembatan, halte, dan dimana ada celah, maka disitu akan selalu bisa dipasangkan berbagai macam iklan. Bahkan pada saat Anda sudah membeli tiket pesawat terbang sekalipun dengan harga yang cukup mahal, maka disitu pihak maskapai penerbangan juga akan menggunakan kesempatan space yang masih ada didalam pesawat mereka. Banyak space/ruang yang masih bisa kita curi, akan selalu ada saja ruang untuk Anda agar dapat menjual produk dan jasa Anda. Manfaatkan ruang yang tidak dimanfaatkan oleh orang lain tersebut dengan lebih efektif.

3. Mencuri Kesempatan.

Tepat menjelang bulan Februari ini seantero dunia termasuk juga dijagak maya telah merayakan hari raya valentine. Bunga, coklat, perhiasan dan juga berbagai macam jenis pernak-pernik yang berbau kasih sayang banyak bertebaran dimana-mana. Banyak sekali orang-orang yang sudah mencuri kesempatan dengan adanya event valentine seperti ini. Anda bisa mencuri kesempatan dalam setiap event-event yang sudah ada. Hampir setiap bulan sepanjang tahun akan selalu ada saja event-event yang bisa Anda manfaatkan untuk mencuri kesempatan tersebut. Pada musim lebaran saja terdapat banyak provider dari telepon selular yang memanfaatkan kesempatan seperti ini dengan cara membuat promo nelpon hemat, dengan tujuan untuk menjangkau pelanggan-pelanggan baru dan untuk meningkatkan pemakaian pelanggan lama. Jika tidak benar-benar ada event yang bisa dimanfaatkan, maka Anda bisa menciptakan ide sendiri. Seperti I Love Thursday, April mop, October Fest, dan masih banyak lagi yang lainnya.

4. Mencuri Simpatik.

Anda bisa mencuri simpati dalam menjalankan sebuah bisnis, lho kok bisa begitu? Pastinya Anda akan menyadari bahwa akan selalu ada banyak sekali produk-produk & bisnis yang mencuri simpatik agar bisa mendapatkan kesuksesan. Belakangan ini mulai banyak yang mengkumandangkan istilah-istilah seperti “Go Green”, “Save Nature”, dan lain sebagainya. Mulai dari pengembang property, air mineral kemasan, dan juga perusahaan-perusahaan yang menggunakan campaign seperti ini menjadi slogan-slogan khusus dari bisnis mereka. Pelanggan akan menilai bahwa mereka tidak hanya sekedar mengejar keuntungan belaka, akan tetapi juga melestarikan lingkungan hidup.

Dampak yang nantinya akan dihasilkan oleh simpati yang telah dicuri oleh perusahaan akan sangat besar, jika strategi dan pemasaran memang benar-benar dilakukan secara tepat. Bahkan didunia selebritipun terdapat banyak artis-artis yang sudah mendulang simpatik dari masyarakat dengan cara mengadakan sumbangan untuk korban-korban bencana alam, panti asuhan, dan lain sebagainya. Dengan cara berhasil mencuri simpatik dari masyarakat luas, maka tanpa mereka sadari bahwa produk Anda akan menjadi semakin diingat oleh banyak orang. Bahkan Anda sendiripun sudah dapat menghemat biaya produksi dengan cara mengganti kemasannya dengan bahan-bahan yang jauh lebih murah dan ramah lingkungan.

5. Mencuri Masa Depan (Future).

Ingatkah Anda bahwa pada tahun 2008 lalu merupakan tahun dimana RRC (Republik Rakyat China) telah menjadi tuan rumah Olimpiade (Pesta olahraga 4 tahun sekali). Dengan cara mengetahui bahwa tahun tersebut Negara China akan menjadi tuan rumah bagi Olimpiade, maka Negara China langsung gencar dalam hal pembangunan sebelum waktu Olimpiade tersebut tiba. China menyiapkan segala infrastruktur mulai dari Olimpic Village, Bird Nest Station, sarana tranportasi, hotel, dan lain sebagainya.

Harga property di China menjadi semakin meningkat tajam, mereka benar-benar bisa membuktikan bahwa Negeri Tirai Bambu tersebut adalah negeri yang masih bisa dibanggakan. Dan inilah yang dimaksudkan dengan mencuri masa depan. Dengan berbagai macam informasi yang sudah didapatkan diprediksikan akan seperti apa, maka Anda bisa mempersiapkan diri dan segala sesuatunya untuk bisnis Anda tersebut. Bagaimana cara untuk mencuri masa depan ini? Caranya sangat mudah sekali, Anda hanya harus terus mengakses informasi dengan sebanyak-banyaknya, perluas jaringan/network Anda. Dengan demikian maka Anda akan memiliki peluang yang lebih besar lagi untuk mencuri masa depan.

Jika pada zaman dulu Robin Hood adalah pimpinan dari sekelompok pencuri illegal yang baik hati, maka Anda dapat mencuri secara legal pada abad ini. Anda bisa mencuri waktu, space, kesempatan, simpati, dan juga masa depan. Dan hari ini juga Anda masih dapat mencuri beberapa hal tersebut diatas untuk mengakselerasi bisnis milik Anda. Semoga bisa bermanfaat bagi Anda sekalian, Apabila anda ingin membuka usaha baru, baik non wara laba maunpun wara laba anda membutuhkan sistem manajemen yang terintegrasi, bagaimana membuat manajemen terintegrasi, adalah dengan membuat dokumen bisnis. Dokumen bisnis adalah SOP operasional, SOP finance dan accounting, SOP Marketing, SOP untuk HRD dan SOP untuk produksi. Masing-masing akan diintegrasikan. Setelah itu diintegrasikan dengan software, baik software accounting maupun yang pay roll. Apabila bapak ibu membutuhkan pendampingan dalam hal ini silahkan hubungi 081-252982900 atau kontak 081-8521172 atau email ke groedu@gmail.com. Terima kasih.

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.