Sep 14

400 ORANG PESERTA SEMINAR SEHARI “MENGELOLA PIUTANG PENJUALAN AGAR TIDAK BAD DEBT” BERAKHIR SUKSES

Seminar sehari di Grand City 12 September 2015Pada tanggal 12 September 2015, mulai puku 8.45 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB telah terselenggara seminar sehari dengan tema ” Cara efektif mengelola piutang penjualan agar tidak bad debt”. Pembicara adalah Frans M. Royan, SE,MM seorang praktisi bidang sales dan Distribusi yang telah berpengalaman 30 tahun di bidang sales dan distribusi, bekerja sama dengan EO PRO-M yang dipimpinan oleh Herman Josef . Peserta sebanyak 400 orang telah mendapatkan banyak manfaat dari seminar sehari ini, khususnya untuk menghadapi kondisi ekonomi yang tidak menentu dimana berdampak pada turunnya penjualan dan molornya pembayaran piutang.

Molornya piutang penjualan tentu saja mengakibatkan cash flow perusahaan terganggu. Dalam seminar hal ini dibahas dengan tuntas dan berbagai pertanyaan juga sudah diselesaikan dengan baik oleh pembawa materi. Beberapa peserta ketika ditanyakan mengenai manfaat seminar ini mengatakan “memang jarang ada seminar seperti ini yang bisa mencerahkan, khususnya bagaimana mengelola piutang penjualan itu dapat berjalan dengan baik, dengan minimalisasi piutang bad debt’.

Seminar ini memang selang 3 tahunan setelah diselenggarakan PRO-M pertama kali, dan yang kedua ini diselenggarakan lagi selain berhubungan dengan kondisi ekonomi yang sedang tidak bagus, juga pembicara besedia menjadi pembicara kali ini. Pembicara selama ini selain sebagai trainer adalah konsultan desain sistem manajemen, baik manufacturing, distribusi, dan perusahaan pada umumnya juga seorang entrepreneur residence di Universitas Ciputra. Dengan kesibukan yang luar biasa, untuk seminar-seminar public jarang dilakukan kecuali inhouse training atas undangan-undangan dari perusahaan. Oleh sebab itu beruntung bagi peserta yang jumlahnya kurang lebih 400 orang tersebut telah mengikuti seminar ini.

Semoga seminar ini dapat terselenggara lagi di waktu dekat, dengan EO yang sama atau EO yang lain. Yang jelas pembicara telah menyiapkan public seminar ini di Jakarta dalam waktu dekat, dengan EO yang sudah ditunjuk. Bagi pembaca yang berminat akan seminar ini, silahkan kontak atau hubungi groedu@gmail.com. Semoga bermanfaat.

 

GD Star Rating
loading...

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.